De Mata Trick Eye Museum, Wisata Edukasi 3D Terpopuler di Jogja

Pernah ke Jogja? Pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata edukasi terpopuler yang satu ini. Wisata De Mata Trick Eye Museum merupakan salah satu museum terbaru dan satu-satunya museum yang menyimpan karya-karya 3D yang terdapat di Yogyakarta. Sebagian besar orang berfikir, museum adalah suatu tempat yang digunakan untuk menyimpan barang-barang sejarah atau peninggalan kuno. Namun hal tersebut berbeda dengan museum yang satu ini, De Mata trick Eye Museum hadir menawarkan berbagai macam karya seni, seperti lukisan dan gambar-gambar yang terbagi menjadi beberapa kategori. Di museum ini mata Anda akan dimanjakan dan dibuat takjub dengan hasil karya seni yang begitu indah dan luar biasa.

Di museum ini Anda dapat menikmati lukisan atau gambar yang berjumlah kurang lebih 120 gambar berbentuk 3 dimensi. Gambar-gambar yang ditampilkan tersebut memiliki ukuran yang beragam atau berbeda-beda. Selain itu melalui aplikasi 3D para pengunjung juga dapat merasakan sensasi berjalan kaki melewati jembatan kayu yang seolah-olah lapuk diantara jurang. Sangat menarik sekali, bukan? Simak beberapa informasi tentang Wisata De Mata Trick Eye Museum yang wajib Anda tahu.

Akses Menuju De Mata Trick Eye Museum

De Mata Museum

De Mata Museum

Bagi yang belum tahu dimana lokasinya? De Mata trick Eye Museum terletak di daerah Basement XT Squar atau di jalan Veteran, Pandeyan Yogyakarta. Karena letaknya yang begitu strategis, Anda bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi untuk kesana. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa memulainya dari titik nol Km jogja. Selanjutnya arahkan perjalanan Anda ke arah timur di perempatan gondongan. Setelah itu belok ke kanan atau ke arah selatan untuk menuju ke perempatan pojok Beteng Wetan Jogja. Terakhir Anda bisa belok ke sebelah kiri melewati jalan menteri Supeno dan menuju jl Veteran, Jogja. Bagi Anda yang masih bingung menemukan lokasinya, Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi maps yang tersedia pada ponsel.

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum

Sebelum masuk ke area De Mata Trick Eye Museum ini, para pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Adapun harga tiket masuk di tempat wisata ini yaitu untuk hari biasa (senin-jumat) para pengunjung harus membayar Rp 40.000 per orang untuk masuk ke museum dan membayar Rp 100.000,- per orang untuk menikmati semua wahana yang tersedia di De Mata Trick Eye Museum ini. Sedangkan untuk hari weekend para pengunjung harus membayar sebesar Rp 50.000,- per orang untuk masuk ke museum dan Rp 140.000 per orang untuk menikmati seluruh wahana.

Perlu Anda ketahui De Mata Trick Eye Museum ini buka setiap hari pada pukul 10.00-15.00 WIB pada hari senin sampai jumat. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Aktivitas di De Mata Trick Eye Museum

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Selain menikmati lukisan atau gambar, Anda juga bisa berfoto dengan teman atau keluarga pada spot-spot foto terbaik yang tersedia. Contohnya, jika di spot De Arca di tampilkan beberapa figur populer, maka di spot De Mata Anda bisa berfoto dengan menggunakan berbagai latar yang tentunya sangat menakjubkan. Lebih dari 100 buah frame dan beberapa background 3D hadir untuk menambah kesan keren pada foto-foto Anda.

Itu tadi sedikit informasi tempat wisata De Mata Trick Eye Museum yang sangat menakjubkan. Jadi pastikan untuk mengajak semua keluarga berkunjung kesana dan nikmati liburan Anda bersama Wisata De Mata Trick Eye Museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *